5 Makanan Untuk Menghilangkan Bau Badan

5 Makanan Untuk Menghilangkan Bau Badan

rhisehat.com –   Dengan mengonsumsi jenis makanan yang tepat, Anda tak hanya memenuhi kebutuhan gizi, tetapi juga meningkatkan kesehatan tubuh.

Mengonsumsi makanan yang tepat selain memenuhi kebutuhan gizi, tetapi meningkatkan kesehatan tubuh. Selain itu, asupan yang masuk kedalam tubuh juga mempengaruhi aroma keluar secara alami dari tubuh Anda.

bau badan

Apabila Anda termasuk sebagian orang yang sering kali mengalami masalah bau badan.

Berikut Jenis-Jenis makanan untuk menghilangkan bau badan tak sedap

1. Makanan kaya serat
Makanan yang kaya akan serat merupakan salah satu solusi menghilangkan bau badan. Seperti buah-buahan, kacang-kacangan, serta beragam sayuran berwarna seperti wortel juga dapat membantu mengatasi bau badan.

Makanan jenis ini bisa jadi penghilang bau badan karena membantu detoksifikasi alami di dalam tubuh. Hal ini membuat tubuh tak perlu mengeluarkan racun dan zat-zat yang bisa menimbulkan bau badan melalui keringat.

2. Sayuran hijau
Sebuah penelitian yang dimuat dalam Evolution and Human Behavior Journal menyatakan bahwa pria yang mengonsumsi makanan dengan bahan dasar sayuran dan buah-buahan memiliki bau badan yang lebih sedap.

Sayur-sayuran hijau termasuk ke dalam makanan yang dapat mengatasi bau badan, khususnya area tubuh bagian bawah. Hal ini disebabkan oleh kandungan klorofil di dalamnya.

Klorofil dipercaya memiliki berbagai manfaat kesehatan, salah satunya dapat menetralkan zat yang bisa menyebabkan bau badan.

3. Minuman herbal

Salah satu makanan dan minuman yang efektif sebagai penghilang bau badan tak sedap adalah yang berasal dari bahan-bahan herbal.

herbal dianggap dapat mengurangi bau badan tak sedap karena memiliki kandungan anti bakteri. Kandungan yang terdapat di dalam bahan-bahan herbal dapat menghentikan pertumbuhan bakteri di dalam tubuh.

Hal ini sangat efektif mengatasi bau badan tak sedap sebab bakteri termasuk salah satu zat yang dapat menyebabkan bau badan.

4. Buah-buahan citrus
Makanan penghilang bau badan tak sedap selanjutnya adalah buah-buahan citrus seperti jeruk, lemon, dan jeruk bali. Asam yang terdapat di dalam buah-buahan tersebut dapat meningkatkan aliran air di dalam tubuh.

Dengan demikian, jenis makanan tersebut dapat mengurangi jumlah racun atau zat di dalam tubuh yang dapat menyebabkan bau tubuh tak sedap.

5. Jamur kancing
Selain buah-buahan citrus, jamur kancing juga sebagai makanan penghilang bau badan Makanan lainnya yang diyakini bekerja sebagai penghilang bau badan adalah jamur kancing alias jamur champignon.

Hal ini dibuktikan melalui sebuah studi dari Journal of Traditional and Complementary Medicine. Studi tersebut meneliti efek jamur kancing terhadap bau mulut, badan, serta feses.

hellosehat

Semoga Bermanfaat 😊
- Salam Sehat Bersama Reza Herbal Indonesia -