Cara Menaikan Berat Badan Dengan Sehat

Anda Sering Tidak Percaya Diri Karena Berat Badan Kurang ? Berikut Cara Menambah Berat Badan Dengan Sehat

            Memiliki berat badan yang ideal merupakan keinginan banyak orang. Oleh sebab itu, orang yang memiliki badan kurus ingin menambah berat badannya dan orang yang gemuk ingin menurunkan berat badannya karena merasa tidak percaya diri akan penampilannya. Oleh sebab itu, banyak orang mencari cara untuk bisa mendapatkan tubuh yang ideal.

      Badan yang kurus bisa disebabkan oleh faktor stres, pikiran, atau bisa juga karena keturunan. Untuk anda yang ingin menambah berat badan berikut ada beberapa cara untuk menaikan berat badan dengan sehat.

1. Mengonsumsi makanan lemak yang baik

          Lemak merupakan salah satu sumber energi untuk tubuh dan mengandung kalori yang baik untuk memelihara kesehatan tubuh. Bagi anda yang ingin menambah berat badan bisa mengonsumsi lemak yang sehat atau lemak tak jenuh seperti omega 3 dan omega 6. Makanan yang mengandung lemak yang baik diantaranya ikan, alpukat, telur, dan kacang-kacangan. Namun, anda juga harus hati hati dalam mengonsumsi makanan yang menagndung lemak. Karena jika anda mengonsumsi lemak jahat kemungkinan berat anda bertambah tapi mudah terserang penyakit. Konsumsilah lemak yang baik seperti yang telah disarankan diatas.

2.Perbanyak minum susu

           Susu dan jenisnya seperti, yogurt, keju, merupakan salah satu sumber protein dan lemak yang baik untuk tubuh.Selain itu, susu juga mengandung kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.
Dengan mengonsumsi susu secara rutin minimal satu hari 1-2 gelas baik itu susu sapi murni, susu penggemuk badan, dan olahan susu dapat menambah berat anda.

3.Olahraga rutin

           Olahraga merupakan salah satu cara untuk menambah berat badan anda, karena dengan berolahraga tubuh akan menjadi sehat, dan akan menambah nafsu makan sehingga asupan kalori dan nutrisi akan tercukupi.

4.Menamabah porsi makan

           Bagi anda yang ingin menambah berat badan, diusahan meningkatkan porsi makan anda tentunya dengan mengonsumsi yang sehat dan baik untuk kesehatan. Namun, jika anda tidak bisa melakukannya anda dapat makan dengan meningkatkan frekwensi makan menjadi 5-6 kali dengan sedikit.

5. Memilih makanan yang baik untuk kesehatan

          Dengan mengonsumsi makanan yang sehat dapat menambah berat anda.Disarakankan anda mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein, lemak, karbohidrat kompleks, serta beragam vitamin dan mineral.
Makanan yang mengandung protein dapat meningkatkan massa otot dan manambah berat badan.Karbohidrat dan lemak dapat meningkatkan jaringan lemak dan mencukupi kebutuhan tubuh.

6. Hindari merokok
          Dalam sebuah penelitian menyebutkan rokok mengandung zat yang dapat membuat berat badan berlebihan dan kurang. Selain itu merokok juga dapat menyebabkan penyakit diabetes dan jantung. Oleh sebab itu jika anda perokok tetapi anda ingin membah berat badan segera jauhi kebisaan merokok.

7. Beristirat dengan cukup
          Istirahat merupakan kebutuhan tubuh untuk menjaga kesehatan anda. Dengan tidur yang cukup akan mendukung proses pembentukan jaringan tubuh.Sehingga berat tubuh anda akan bertambah diiringi dengan pola makan dan hidup yang sehat.

        Selain dengan cara diatas anda dapat melakukan cara lainnya yang baik. Anda harus bersabar dalam proses menambah berat badan dan harus melakukan hal hal diatas dengan konsisten. Cobalah sesekali mengonsumsi susu atau madu penambah berat badan. Jika membuahkan hasil dan aman untuk kesehatan anda dapat menjadikan salah satu cara untuk menambah berat anda hingga tubuh anda ideal.

Semoga Bermanfaat

Salam Sehat Reza Herbal 😊

The Solution For Your Health Problems