Makanan – Efek Tidak Makan Seharian

        Makanan merupakan salah satu sumber energi untuk tubuh kita.Oleh sebab itu, tubuh kita harus diasupi oleh makanan yang bergizi dan seimbang. Terkadang orang yang sibuk sering melewatkan waktu makan dan memilih membeli makanan yang instan atau orang yang berpuasa mereka tidak mengonsumsi makanan seharian namun diganti jadwal makananya pada permulaan hari dan pada akhir hari. Apakah hal tersebut akan berpengaruh pada kesehatan ? 

Apa yang akan terjadi pada tubuh jika tidak makan seharian ?

      Tubuh memiliki cara tersendiri untuk bertahan hidup. Dalam sebuah berita menyebutkan ada orang yang mampu bertahan hidup selama kurang lebih 44 hari tanpa mengonsumsi makanan dan minuman dan hanya memanfaatkan energi sinar matahari pagi untuk menggantinya. Hal tersebut bisa terjadi tergantung pada kondisi tubuh kita ada yang kuat dan lemah pada sistem imunnya.

Efek samping tidak makan seharian penuh

       Pada dasarnya tubuh akan aman jika tidak mengonsumsi makanan 24 jam asal kan tubuh kita bisa menjaga kesehatan tubuh kita dan tidak akan sampai meninggal dunia. Namun hal tersebut akan menimbulkan beberapa masalah pada fungsi tubuh dan menimbulkan gangguan kesehatan.
Berikut beberapa masalah yang akan timbul jika tidak makan seharian :

1. Kurang konsentrasi
2. Pingsan
3. Pusing
4. Penurunan tekanan darah
5. dehidrasi

Jika anda tidak makan selama berhari hari ada kemungkinan akan mengalami :

1. Gangguan saraf
2. Serangan jantung
3. Keropos tulang
4. Kulit kering
5. Rambut rontok

Adakah Manfaat jika tidak makan seharian ?

      Hal ini mirip dengan cara menurunkan berat badan dengan berpuasa. Selain bisa dijadikan sebagai cara untuk menurunkan berat badan, puasa juga akan mendapatkan pahala jika dilaksanakan dengan ikhlas dan ridho. Banyak sekali manfaat jika kita melakukan puasa, berikut beberapa manfaat tidak makan seharian atau berpuasa :
1. Melancarkan metabolisme tubuh
2. Menurunkan berat badan
3. Mengontrol kadar gula darah
4. Mengurangi risiko kanker
5. Mengurangi resiko peradangan

Untuk mendapatkan manfaat dari puasa anda dapat melakukannya 1-2 kali setiap minggu atau dapat menerapkan puasa sunah senin dan kamis.

Alodokter

Salam Sehat Reza Herbal Indonesia 😊

~ The Solution For Your Health Problems ~