Manfaat Air Embun Untuk Kesehatan

Ternyata Air Embun Mempunyai Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

          Air embun sering kita temukan pada dedaunan disekitar rumah kita.Harus anda ketahui bahwa air embun mempunyai manfaat untuk kesehatan, air embun timbul dari proses pengembunan atau kondensasi, yaitu proses perubahan benda gas menjadi benda cair. Di siang hari, air akan menguap menjadi uap air. Uap air ini kemudian terperangkap di udara selama seharian penuh. Dari malam hingga pagi, suhu akan semakin turun sehingga udara tak bisa lagi menahan uap air yang terkurung di dalamnya.
    Air embun mengandung senyawa O3 yang kaya akan oksigen, itu karena air embun diproses pada malam hari. Pada malam hari udara tidak bercampur dengan polusi sehingga udara yang dihasilkan menjadi lebih segar.Oleh karena itu, bagi para qori atau para penyanyi memanfaatkan air embun untuk memperbagus suaranya agar suaranya tidak serak.
Selain itu air embun juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat air embun untuk kesehatan :

1. Meredakan mata perih
         Jika pada pagi hari anda mengalami mata perih, maka salah satu cara untuk mengatasinya dengan mengompres mata anda dengan air embun, karena air embun banyak mengandung oksigen murni yang berguna untuk mengatasi mata perih.

2. Meningkatkan sistem imun
         Dengan meminum air embun setiap hari dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh anda dan menjaga anda dari serangn virus dan kuman.Sehingga tubuh anda akan tetap segar dan tidak mudah sakit.

3. Membersihkan tenggorokan
         Bagi para qori dan penyanyi yang suka menggunakan suaranya terkadang mengalami serak.Dengan meminum air serapan embun dapat menjadi suatu alternatif untuk mengatasi masalah tersebut.

4. Menyegarkan tubuh dan pikiran
          Air embun dipercaya dapat mengusir kelelahan yang anda alami setelah anda beraktivitas seharian penuh.Selain itu, air embu juga dapat menyegarkan pikiran anda.

5. Mengusir jerawat
         Selain dapat menyegarkan tubuh, ternyata air embun juga dapat mengatasi jerawat pada wajah. Anda hanya cukup dengan meminum rutin air embun atau dengan menyemprotkan langsung air embun pada jerawat.

6. Melancarkan pencernaan
        Serapan air embun mengandung senyawa yang dapat mengsterilkan saluran pencernaan. Sudah banyak orang yang mengalami masalah pencernaan yang sembuh setelah rutin minum air serapan embun.

7. Mempercepat kemampuan bayi untuk berjalan
         Air embun dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan motorik yang lamban pada bayi. Dengan mengoleskan serapan air empun pada telapak kaki bayi dapat merangsang kemampuan motorik untuk berlatih berjalan.

Bagaimana cara mendapatkan air serapan embun?

        Untuk mendapatkan air serapan air embun anda hanya cukup menyiapkan satu gelas atau semangkuk air putih yang bersih.Kemudian diamkan satu malam pada jendela rumah atau ruangan terbuka yang aman dari debu atau kotoran. Pada malam hari dipastikan udara tidak tercemar oleh polusi apapun sehingga tetesan air embun banyak mengandung oksigen.
Setelah itu, anda dapat mengambil air serapan embun pada pagi harinya. Air embun berkhasiat pada pukul 4 sampai 6 pagi sebelum banyak aktivitas dilakukan oleh manusia.