PENTINGNYA MENGGUNAKAN SUNSCREEN SETIAP HARI

PENTINGNYA MENGGUNAKAN SUNSCREEN SETIAP HARI

Sebenarnya Apasih Sunscreen Itu?

Sunscreen adalah produk perawatan yang biasanya beerbentuk losion, spray, jel atau stick yang dapat digunakan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik UVA ataupun UVB. Karena jika kulit sering terkena sinar UVA dan UVB bisa menimbulkan beberapa masalah bahkan memicu kanker kulit.

Kenapa Sih Harus Pakau Sunscreen Setiap Hari?

Terkena sinar UV alias sinar matahari selain bis membuat kulit terbakar juga bisa menyebabkan kanker kulit. Nah, salah satu cara efektif untuk mencegah kerusakan kulit adalah dengan pakai sunscreen.

Manfaat Menggunakan Sunscreen Setiap Hari

1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
Sinar matahari memiliki banyak efek buruk untuk kulit, baik jangka pendek seperti memerah, kering, belang dan lain-lain, maupun jangka panjang seperrti penuaan dini, kerutan, flek hitam bahkan kanker kulit. Nah, untuk meminimalisir bahaya dari paparan sinar matahari, sunscreen wajib digunakan.
2. Mencegah Kulit Terbakar
Bila terlalu lama melakukan aktifitas dibawah sinar matahari, lama kelamaan dapat membuat wajah menjadi merah. Hal ini mengakibatkan kulit menjadi belang atau terbakar jika sinar matahari terlalu panas atau terpapar terlalu lama. Dengan pemakaian sunscreen, kulit wajah menjadi terlindungi.
3. Mencegah Penuaan Dini
Efek buruk dari paparan sinar matahari dapat memicu muncuulnya tanda-tanda penuaan dini. Misalnya kulit kering, kasar, muncul bintik hitam, garis halus, bahan kerutan pada wajah. Bila tanda-tanda penuaan dini tersebut tidak ingin terjadi, gunakanlah sunscreensebeleum keluar ruangan dan sebelum make up.
4. Mencegah Kanker Kulit
Radiasi UVA dan UVB memungkinkan kamu terkena sunburn, yang merupakan tanda kerusakan DNA pada sel kulit. Apabila DNA mengalami kerusakan beresiko menyebabkan kanker kulit. Nah, salah satu manfaat sunscreen adalah mencegah pengaruh buruk dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Dengan menggunakan sunscreen setiap hari, risiko terkena sunscreen kulit ini bisa diminimalisir.