Penyebab Telapak Tangan Basah

Telapak tangan basah sering dialami oleh beberapa orang. Hal tersebut sering menjadi salah satu penyebab tidak percaya diri ketika akan berjabat tangan dengan orang lain. Kondisi ini sering disebut dengan primary focal hyperhidrosis yaitu kodisi dimana tubuh mengeluarkan keringat yang berlebihan pada bagian tertentu misalnya ketiak, telinga, telapak tangan.

Penyebab

Para ahli tidak mengetahui penyebab pasti kondisi ini, kondisi ini diduga disebabkan oleh kelenjar keringat di daerah tersebut yang menjadi lebih aktif dan sensitif.
Kelenjar ini akan bereaksi jika seseorang mengalami stres, gugup, takut, cemas, banyak bergerak, kepanasan, dan mengonsumsi makanan yang pedas. Dalam beberapa kasus kondisi ini bisa diakibatkan oleh faktor keturunan pada keluarganya.
Kondisi ini biasanya muncul pertama kali sebelum seseorang menginjak usia 25 tahun. Bahkan, banyak orang yang mengaku mengalami keringat berlebih ketika masih anak-anak. Namun, ini tidak menutup kemungkinan bahwa telapak tangan berkeringat baru terjadi setelah seseorang berusia dewasa.

Cara Mengatasi

Cara menghindari kondisi ini dengan menghindari faktor penyebabnya diantaranya hindari memakan makanan yang pedas atau makanan yang dapat menyebabkan mengeluarkan keringat. Jika disebabkan oleh perasaan cemas, stres, atau setelah berolahraga maka anda dapat mencoba menarik napas panjang kemudian lepaskan atau dengan membuat diri anda rileks.

Sehatq

Salam Sehat Reza Herbal Indonesia 😊

~ The Solution For Your Health Problems ~