Seberapa Penting Tabir Surya Bagi Kulit Kita

Seberapa Penting Tabir Surya Bagi Kulit Kita !! Simak Selengkapnya

Manfaat tabir surya janganlah di ragukan lagi karena berperan penting bagi kesehatan kulit. Bukan hanya melindungi dari kerusakan akibat sinar UVA atau UVB, tabir surya juga dapat mencegah beberapa kerusakan pada kulit yang diakibatkan sinar matahari berlebih.

Karena paparan sinar matahari sangatlah buruk bagi kulit kita karena akan menyebabkan kulit kita terbakar, tidak hanya merusak pada kesehatan pada kulit paparan sinar matahari bisa menyebabkan risiko terjadi kanker kulit.

Maka penting bagi kita untuk rutin memakai tabir surya saat beraktivitas agar terhindar dari efek buruk sinar UV.

Lebih Pintar Memilih Tabir Surya Tepat

Tidak hanya menggunakan tabir surya kita juga harus cermat memilih tabir surya yang tepat agar hasil lebih maksimal. Berikut ini panduannya :

1. Pilih tabir surya berlabel broad spectrum

Tabir surya yang mengandung label tersebut dapat melindungi kulit dari kedua jenis sinar UV yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Walaupun anda berada didalam ruangan anda harus memakai tabir surya karena sinar UVA bisa menembus ke dalam ruangan, sehingga kulit tetap terlindungi.

2. Menggunakan tabir surya dengan SPF 35 atau lebih

Untuk memakai tabir surya disarankan dengan memeilih kandungan SPF 35 atau lebih. Semakin tinggi nilai SPF maka semakin lama efek perlindungannya pada kulit.

3. Cermati bahan dan kandungan di dalam produk

Untuk kulit lebih aman maka gunakanlah tabir surya yang mengandung bahan-bahan tertentu, seperti ecamsule, seng oksida, avobenzon, oksibenzon, titanium dioksida, atau sulisobenzon.

4. Gunakan produk tabir surya yang berbeda untuk wajah dan kulit tubuh

Banyak yang menggunakan tabir surya untuk kulit tubuh pada wajah karena tidak ingin repot. Padahal, hal ini tidak baik untuk kulit wajah karena berisiko menimbulkan iritasi, terutama pada kulit wajah yang sensitif.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya menggunakan produk tabir surya khusus wajah agar lebih aman untuk kulit wajah Anda.